Manasik Haji 09

Labbaik Allahumma Labbaik…, begitu indahnya doa talbiyah tersebut dilantunkan oleh para santri MI Islamiyah Alwathaniyah ketika melaksanakan Manasik Haji. Alhamdulillah tahun ini kami masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan Idul Adha 1430 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Idul Adha tahun ini berlangsung lancar. Kegiatan ini diketuai oleh P. Afandik Nofianto, S.Pd. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para warga MIIW, mulai dari latihan hingga pelaksanaan manasik haji.

Acara rangkaian Idul Adha ini berlangsung 2 hari, yaitu Jumat – Sabtu tanggal 27 – 28 Nopember 2009. Kegiatan pada hari pertama adalah pemotongan hewan qurban. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 5 kambing yang diqurbankan.  Para pequrban tahun ini antara lain; B isna, B Min, P Kadi, B Shof, dan Ananda Indra Kelas IV. Semoga para pequrban selalu mendapat rahmat Allah Swt. Amin. Kegiatan pada hari kedua adalah manasik haji. Diikuti oleh seluruh santri MIIW, kegiatan manasik haji berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Meskipun cuaca pada saat itu sangat panas, namun dengan semangat sekali para santri dan ustadz-ustadzah pendamping  melakukan seluruh rangkaian ritual manasik haji. Setelah manasik haji, acara yang ditunggu-tunggu para santri akhirnya tiba, yakni makan bersama.

Semoga kita semua mendapat ridho Allah Swt. sehingga dapat melaksanakan Haji yang sebenarnya. Amin.. Berikut adalah gambar para calon Jamaah Haji yang sedang melaksanakan manasik haji. Insya Allah.😀 (Fendik)

View full album

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: