Sampai Jumpa Lagi Kawan….

Pagi ini, aktivitas sekolah dimulai lagi. Seperti biasa, anak-anak bermain di halaman saat kami (guru-guru) tiba di sekolah. Pukul 7 tepat bel berbunyi masuk. Kesibukan-pun dimulai, anak-anak berbaris di depan kelas dan menunggu diberi pertanyaan oleh guru. Tapi ada yang aneh hari ini tidak seperti hari biasanya, kecuali kelas 2, kelas yang lain dibariskan oleh guru kelasnya. Anak-anak kelas 2 dibariskan oleh staf administrasi kami yaitu Bu Nina. Saya pikir biasa kalau ada salah satu guru yang tidak masuk, mungkin karena sakit atau ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi setelah saya tanyakan kepada Bu Shof guru senior kami, beliau mengatakan bahwa Bu Rika guru kelas 2 akan pindah. Wah, kenapa kok pindah bu? Yah ada urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan dan mengharuskan Bu Rika harus pindah.

Pukul 9.30 bel berbunyi masuk setelah istirahat. Bu Rika datang ke sekolah untuk pamitan dalam keadaan sedih karena harus berpisah dengan almamater tecintanya. Tangis kami pun pecah ketika beliau mengucapkan kata “Selamat Tinggal”, seluruh siswa terutama kelas 2 tidak dapat menahan tangisnya karena harus kehilangan guru kesayangannya. Seorang guru yang sudah menjadi sahabat bahkan saudara bagi kami, orang tua bagi anak-anak harus pergi meninggalkan madrasah kami. Tidak ada yang dapat kami perbuat kecuali mendoakan Bu Rika, semoga selalu mendapatkan petunjuk dari Allah dan mendapat tempat yang lebih baik di kota yang baru.

Sungguh peristiwa yang sangat menyedihkan hati kami. Sampai Jumpa Kawanku, Sahabatku, Guruku! Semangat dan sukses untuk Bu Rika!

Oleh : Fendik (Admin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: