ESL for Teacher : Unforgottten Moment By Mr. Fendik

Sabtu, 17 April 2010. ESL for Teacher merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari sabtu setelah pulang sekolah. Memang dalam bulan ini ESL for Teacher sempat tertunda karena adanya hari libur.

Dengan semangat yang tinggi, para guru tampak penasaran akan materi yang akan disampaikan oleh Mr. Fendik. Diawali dengan permainan word game, dimana setiap guru yang juga sebagai murid menulis kata berkelanjutan di papan tulis. Sungguh tampak terlihat semangat belajar dari para guru mengikuti game ini. Permainan menjadi seru ketika ada salah satu guru yang salah menjawab, punishment pun diberikan. Ada 4 orang guru yang akhirnya mendapatkan hukuman.

Setelah permainan selesai, masuklah pada materi utama yakni tentang Unforgotten Moment. Sebelum materi dimulai, para guru yang mendapatkan punishment tadi diberi pertanyaan oleh Mr. Fendik. Kalau mereka bisa menjawab pertanyaan dipersilahkan duduk. Seluruh pertanyaan yang diberikan berkisar tentang nama bulan. Siapa cepat dia dapat! hehehe

“First question, What is the last month of the year?” Mr. Fendik Asks.
Miss Ayu answers “December sir!” “Good. please have your sit”

“Next question, What is the first month of the year?”
Mr. Saiful Answers “January Sir”. “Yes correct, have a sit.”

“Next question, What is the month of Indonesia Independence day?”
Mr. Afandik says loudly “August sir!”. “OK you’re right.”

“The last question.. for Mrs. Safinah. What is the month after June?
Thinking….. “July sir!” “yes.. correct… finally all off you can answer the question.”

Setelah semua dipersilahkan duduk, tibalah saatnya materi utama. Ya, unforgotten moment dijelaskan oleh Mr. Fendik secara singkat dan memberikan contoh moment yang tak terlupakan oleh beliau. Menuliskan tanggal 13th, March 2009 dan sambil agak sedikit malu beliau menjelaskan moment yang terjadi pada waktu itu adalah saat dimana pertama kalinya mengucapkan Ijab Qabul.

Selanjutnya tiap guru (peserta didik) menceritakan unforgotten moment dalam kehidupan mereka. Banyak cerita terjadi pada ESL kali ini. Ada yang menceritakan hari kelahiran anaknya, hari dimana dia melamar kekasihnya. Cerita sedih dan senang tak luput dari pembelajaran kali ini. Yang paling seru adalah ketika ada salah satu guru (peserta didik) yang tidak mempunyai unforgotten moment. hehehe ada ada saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: