Kegiatan Awal Sekolah di MI Islamiyah Alwathaniyah

Tak terasa liburan telah usai. Tampaknya liburan kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh anak – anak dan bapak ibu guru untuk berkumpul bersama keluarga. Namun disela-sela liburan, terdapat juga anak-anak dan bapak ibu guru yang masih di sekolah. Siapa mereka? Mereka adalah siswa kelas VI yang mengurusi cap tiga jari sekaligus di dampingi oleh bapak/ibu guru seperti P. Zamroni, P. Afandik, B. Ita dan P. Fattah untuk mendaftar ke jenjang berikutnya yakni SMP dan MTs. Alhamdulillah seluruh siswa/siswi tidak ada yang putus sekolah. Selamat belajar di tempat yang baru, tingkatkan terus prestasi kalian.

12 Juli 2010 adalah hari pertama dimana seluruh civitas akademika MI Islamiyah Alwathaniyah memulai belajar untuk tahun pelajaran 2010/2011. Kegiatan awal sekolah dimulai dengan apel penyambutan siswa-siswi baru.  Kepala Madrasah, Bpk. Abd. Fattah bertindak sebagai pembina upacara. Dalam instruksinya beliau menekankan pentingnya semangat yang tinggi dalam mengawali pembelajaran. Seperti pada tahun ajaran sebelumnya, dalam apel juga diumumkan susunan wali kelas I – VI. Berbagai macam ekspresi kaget dan gembira ditunjukkan saat nama-nama wali kelas diumumkan. Sebelum menutup sambutannya, kepala madrasah mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru dan memperkenalkan satu persatu guru MI Islamiyah Alwathaniyah.

Hari pertama memang sangat melelahkan, banyak hal yang dilakukan mulai dari apel pagi hingga kerja bakti membersihkan kelas dan perpustakaan. Perpustakaan kini bergeser ke gedung atas, satu ruangan dengan Lab. Komputer. Hal ini dilakukan karena terdapat penambahan kelas tahun pelajaran 2010/2011. Tahun ini terdapat 8 kelas, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 7 kelas. 8 kelas tersebut adalah Kelas I A & B ICP, kelas II A & B ICP, kelas III, IV, V, dan VI.

Kegiatan hari kedua dan ketiga adalah MOS (Masa Orientasi Siswa) bagi kelas I. Dikomandani oleh Mr. Qomar sebagai koordinator ICP, dan didampingi oleh Mrs. Nina, Miss Ayunda, dan Mrs. Sriati. Terdapat 38 siswa kelas I ICP untuk tahun pelajaran 2010/2011 dan mereka akan terbagi menjadi 2 kelas. Pembagian ini berdasarkan matrikulasi selama 2 hari tersebut.

Saat kegiatan MOS berlangsung, tampak perkembangan dari anak-anak menunjukkan peningkatan sifat kemandirian yang luar biasa. Dimana hari pertama sekolah mereka masih didampingi oleh orang tua mereka, hari kedua para orang tua sudah berkurang 75 %. Ini artinya mereka sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dengan teman-teman baru, dan tentunya bapak/ibu guru yang baru pula. Semoga dengan awalan yang baik ini, membawa kebaikan kepada seluruh civitas akademika dan menjadikan MI Islamiyah Alwathaniyah sebagai sekolah yang makin maju dan berkembang secara dinamis untuk mencerdaskan anak-anak bangsa masa depan. …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: