Belajar Lingkungan Hidup Melalui Eco Mobile

Eco Mobile merupakan mobil van berbasis lingkungan milik PT. Coca-Cola Bottling Indonesia atau dikenal dengan nama Coca-Cola Amatil Indonesia. Klub Tunas Hijau menjadi mitra dari Coca Cola Amatil Indonesia untuk menjalankan program-program yang menjadi visi dari pembentukan Eco-Mobile. Visi terbentuknya Eco-Mobile adalah turut serta menyebarkan edukasi lingkungan hidup pada masyarakat luas khususnya anak-anak, remaja dan siswa sekolah serta membentuk Green Community. Green Community adalah sebuah komunitas berbasis lingkungan di bawah bendera Coca-Cola Amatil Indonesia yang terdiri dari remaja usia sekolah: SMP, SMA maupun mahasiswa/I, komunitas anak muda (usia 13-22) dan masyarakat yang lebih luas.

Banyak media yang digunakan untuk pelaksanaan pendidikan lingkungan hidup melalui Eco Mobile ini. Ada buku-buku ensiklopedi untuk anak-anak, buku-buku bacaan dan komik lingkungan hidup. Ada juga komputer dan televisi yang energinya bersumber dari panel surya yang sengaja dioperasikan di Eco Mobile itu. Siswa juga diajak mengikuti mini workshop atau pelatihan lingkungan hidup yang berpusat di Eco Mobile ini. Workshop yang digelar diarahkan pada program yang harus ditindaklanjuti sesudahnya hingga terwujud suatu perubahan sikap siswa dan peningkatan kualitas lingkungan hidup di sekolah. Untuk Masyarakat juga bisa memanfaatkan Eco Mobile ini untuk mengetahui cara kerja pembangkit listrik yang ramah lingkungan hidup, yaitu panel surya.

Melalui program Eco Mobile ini, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) ingin menunjukkan kepada masyarakat sebagai perusahaan yang peduli pada isu-isu lingkungan hidup. “Terlebih visi Coca-Cola Amatil Indonesia adalah melakukan proses proses produksi yang bebas dari Carbon Footprint. Coca-Cola juga sangat concern pada pendidikan lingkungan hidup untuk menyiapkan generasi peduli lingkungan hidup. Tentunya yang menjadi target pendidikan lingkungan hidup ini adalah anak-anak, remaja dan pemuda,” ujar Didik Suharsono, Corporate Affairs Officer PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Unit Jawa Timur.

Bagi sekolah yang ingin menjadi target kegiatan Eco Mobile ini bisa menghubungi Klub Tunas Hijau di markas yang berlokasi di Semolowaru Indah I Blok T-9 Surabaya 60119, atau telpon/fax 031-5996816. Bisa juga melalui email: info@tunashijau.org atau handphone 085732501228 atas nama Satuman, penanggung jawab Eco Mobile Tunas Hijau.

Pic. Aktifitas Eco Mobile

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sumber : tunashijau.org

4 thoughts on “Belajar Lingkungan Hidup Melalui Eco Mobile

  1. tentanghidup Agustus 5, 2010 pukul 6:58 am Reply

    mobilnya bagus yah… penuh warna-warni, kl anak2 pasti pd seneng nih😀

    • alwathaniyah Agustus 6, 2010 pukul 2:31 am Reply

      Interesting and useful car.. thanks kunjungannya…

  2. akhmad fauzi Agustus 5, 2010 pukul 7:40 pm Reply

    mohon ijin mengamankan yang pertamax

    • alwathaniyah Agustus 6, 2010 pukul 2:32 am Reply

      Pertamax telah diamankan oleh juragan fauzi.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: