HotSpot Alwathaniyah

Satu langkah lebih maju. Mulai hari ini (5/2/2011), seluruh warga MI Islamiyah Alwathaniyah dapat merasakan fasilitas akses internet melalui Hotspot / Wifi. Dengan bermodal akses speedy paket socialia, akses internet telah dimanfaatkan dengan baik walaupun kecepatan bisa dibilang tidak begitu maksimal. Namun dari segi efektifitas, para guru mulai memanfaatkan fasilitas ini melalui laptop / gadget mereka. Jika sebelumnya mereka browshing internet dengan menggunakan kabel yang cukup merepotkan dan hanya bisa digunakan di kantor, kini mereka bisa mobile selama masih dalam range area hotspot tersebut.

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan para warga madrasah lebih aktif -kreatif lagi dalam memanfaatkan internet. Khususnya para guru yang dalam era informasi ini diharapkan mempunyai wawasan yang lebih luas. Mereka dapat mengembangkan potensi cara mengajar mereka dari berbagai metode  pembelajaran yang ada di internet. Tidak hanya metode pengajaran, mereka juga bisa belajar apa saja yang ada di internet. Jika dimanfaatkan dengan baik maka tentu akan membawa dampak positif.

Fasilitas hotspot sementara ini memang hanya diperuntukkan untuk warga madrasah  saja, khususnya guru. Namun kedepan, jika anggaran mencukupi, maka diharapkan akan dapat menambah akses bandwith sehingga warga sekitar madrasah-pun dapat memanfaatkan fasilitas ini. Semoga sarana teknologi informasi di MI Islamiyah Alwathaniyah dapat berkembang lebih baik lagi dan dapat membentuk karakter warga madrasah yang cerdas akan  pemanfaatan teknologi tersebut. Amin…

11 thoughts on “HotSpot Alwathaniyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.