Bermain Air di Nuansa Samudra

Disaat siswa kelas VI sedang tegang dan sibuk dengan UAMBN, lain halnya dengan siswa kelas III-V MI Islamiyah Alwathaniyah. Hari ini (7/4) mereka bersenang-senang dengan air. Ya, dalam rangka kegiatan UAMBN tersebut, seluruh siswa kelas 1 – V diliburkan. Dan untuk mengisi aktifitas liburan tersebut dilaksanakanlah kegiatan Out Bound.

Seolah seperti langganan, Kolam Renang Nuansa Samudra selalu menjadi pilihan utama untuk kegiatan Out Bound. Mungkin lokasi yang dekat dengan madrasah, yakni sekitar 10 km atau tepatnya di dusun Pucangro Kecamatan Gudo Jombang. Ditambah juga dengan nilai plus yakni tempat yang selalu bersih dan harga yang murah yakni Rp. 4.000. Harga tersebut bisa dibilang murah karena disana menawarkan berbagai permainan air yang tentunya menyenangkan.

Outbound kali ini memang hanya menyertakan siswa kelas III-V saja. Karena belum lama ini, siswa kelas I dan II telah melaksanakan kegiatan outbound di Nuansa Samudra juga. Dengan dikawal oleh hanya beberapa orang guru saja, yakni P. Fendik , B Isna, P Qomaruddin, B Fitri, serta B Ayu mereka berangkat dari madrasah sekitar pukul 07.30 WIB. Berselang 30 menit kemudian, alhamdulillah seluruh peserta tiba di lokasi.

Tak lengkap rasanya jika di air tidak bermain dengan air. Ya, kali ini para siswa disuguhkan dengan permainan air yang cukup menguji kerjasama yakni estafet air. Kenapa estafet air? Ya.. selain murah tentu saja permainan ini memiliki nilai edukasi yang tinggi. Mereka diajarkan bagaimana bekerjasama yang baik dalam suatu team. Setiap team mempunyai peran dan jika terdapat salah satu anggota yang tidak kompak, tentunya hasil yang didapat menjadi tidak baik pula.

Sekitar 2 jam permainan berlangsung, akhirnya munculah kelompok Mareta (putri) dan Aldino (Putra) yang menjadi pemenang. Mereka telah berhasil mengalahkan 9 team yang lain. Selamat kepada para pemenang!. Dan sekitar pukul 11, seluruh peserta diperkenankan berkemas untuk pulang. Seperti pada saat berangkat, seluruh peserta pulang dengan hati yang gembira. Dengan naik kereta kelinci, alhamdulillah seluruh peserta tiba dengan selamat di madrasah sekitar pukul 11.30.

Selamat berlibur anak-anak.. tetap belajar dan tingkatkan prestasi kalian.

Oleh-Olehnya! 🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

5 thoughts on “Bermain Air di Nuansa Samudra

  1. Bedhun_19 April 7, 2011 pukul 8:21 am Reply

    wah, nuansa samudra ya … mahal pak kalau untuk keluarga. bayangkan , ngga ikut renang masuk tetep sama seperti yang renang. So misal masuknya Rp. 5.000 jadi kalau bertiga 15.000 dech. minim juga untuk tempat berteduh jadi agak panas dikolam dewasa dan anak diatas 9 tahun.

    kurangnya tempat penitipan barang + sandal juga jadi masalah. agak semrawut pak. hhehehehehe. kalau enak sich mending di kolam renang Banyu Biru di jalan RA. Kartini No.6 jombang pak ….

    tapi kalau u wil kecamatan gudo dan banyak kolam renang yang muncul.

    • alwathaniyah April 7, 2011 pukul 8:50 am Reply

      Ya.. mahal terkadang relatif pak. Akses yang mudah dituju hanya dengan kereta kelinci tetap menjadi pilihan. Kalau Banyu Biru? Boleh dicoba nih.. hehehehe

  2. M Mursyid PW April 8, 2011 pukul 12:46 pm Reply

    Wah jadi ingat dah janji ma anak2 untuk ngajak renang Minggu besok.

    • alwathaniyah April 9, 2011 pukul 2:42 pm Reply

      Hehehe.. selamat berlibur dan bersenang-senang dengan si kecil pak. 😀

  3. Kolam Renang Banyu Biru Oktober 23, 2011 pukul 2:01 pm Reply

    Makasih pak Bedhun_19 atas supportnya. Salam kenal MI Alwathaniyah, monggo di pirsani http://www.facebook.com/banyubiru.jombang dan http://www.facebook.com/pages/Banyu-Biru-PlayCentre/209356962007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: