Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Cambridge

Batu – Sebagai salah satu sekolah yang telah mencanangkan program ICP (International Class Program), MI Islamiyah Alwathaniyah terus berupaya untuk meningkatkan mutunya baik dalam program maupun SDM-nya. Salah satu upaya dalam meningkatkan SDM gurunya adalah dengan mengikuti Kegiatan Workshop dan Pelatihan.

Pada tanggal 17-18 April lalu, CIC (Cambridge International Center) UM Malang  menyelenggarakan worskhop pengembangan kurikulum baru yang berbasis Cambridge International Examination. Dalam acara tersebut MI Islamiyah Alwathaniyah mengirimkan 3 delegasi gurunya yakni Qomaruddin (Koordinator ICP), Fendik Rudianto (English), serta Ita Budiarti (Science).

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh hampir seluruh sekolah dasar yang menjadi mitra CIC. Lebih dari 124 peserta hadir dalam workshop tersebut. Suprihadi Saputro selaku CIC dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kurikulum 2011 dimulai pada ajaran baru nanti. Hal ini guna mempersiapkan siswa untuk mengikuti Cambridge International Examination yang sedianya akan dilaksanakan pada tahun 2012 mendatang.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa Ujian International itu bukanlah penentu utama dari keberhasilan pendidikan. Yang lebih penting adalah proses belajar mengajar tersebut. Tujuan utama dari ujian international sendiri adalah membantu siswa yang kurang mampu, bukan untuk mencari siapa yang terbaik. “Siswa yang kurang mampu tersebut adalah PR bagi guru bagaimana agar dia dapat bersaing dengan siswa lainnya yang lebih mampu”. Jelas Pak Pri, demikian biasanya para peserta memanggilnya.

Semoga dengan pertemuan yang cukup singkat tersebut, lebih meningkatkan semangat guru lagi khususnya MI Islamiyah Alwathaniyah dalam upaya memperbaiki proses pendidikan yang humanis dan berkualitas.

Berikut beberapa gambar

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

4 thoughts on “Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Cambridge

    1. alwathaniyah Penulis Tulisan

      Alhamdulillah pak.. kita hanya ingin mutu pendidikan di Indonesia lebih baik.. dan kita belajar banyak dari sekolah mitra CIC. Semoga sekolah P Sawali juga makin maju.. Salam Pendidikan.. 🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s