Mohon Bantuan Pembangunan Masjid Al-Huda (Cak Nur)

“Barangsiapa yang MEMBANGUN MASJID (tempat ibadah), maka Allah akan bangunkan BAGINYA SEMISALNYA DI SURGA.” (HR. Bukhari)

Profil Masjid

Masyarakat Dusun Mojoanyar, Desa Mojotengah, Kec. Bareng, Kab. Jombang adalah merupakan masyarakat yang agamis. Banyak berkembang lembaga-lembaga maupun tempat-tempat ibadah seperti musholla, TPQ  dan Majlis-majlis Ta’lim dan lain sebagainya. Sehingga Mojoanyar bisa disebut sebagai sentra Pendidikan Agama Islam bagi masyarakat sekitarnya.

Dalam  perkembangan lembaga-lembaga tersebut diatas tak lepas dari peranan Masjid Al-Huda yang didirikan oleh Tiga Serangkai Kiai Sepuh Mojoanyar, yaitu K.H. ABDUL MADJID, K.H. ZAINI dan K.H. ABDUL MU’THY pada tahun 1947 dalam wujud yang sangat sederhana. Dan dari masjid itu “lahir” seorang Tokoh Nasional yang sangat arif, yaitu Almarhum Prof. Dr. Nurcholish Madjid.  Dalam perjalanannya sampai sekarang Masjid Al-Huda pernah mengalami 1 kali renovasi pada tahun 1980. Dimana pada saat itu, masyarakat berswadaya mewujudkan pembangunan Masjid yang awalnya terbuat dari papan menjadi bangunan Masjid yang permanen. Dengan adanya pembangunan Masjid pada saat itu, masyarakat mengharapkan adanya out put  pada elemen masyarakat sekitar, yang dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara dalam wujud ikut serta membangun mental  bangsa, khususnya pendalaman dan pengamalan dalam bidang Agama Islam.

Dalam perkembangan zaman seperti sekarang ini,  Masjid Al-Huda agak tertinggal pada desain dan konstruksi fisiknya, sehingga kami perlu  merenovasi untuk yang kedua kalinya sesudah 30 tahun sejak renovasi  yang pertama.

Renovasi Total          

Untuk merenovasi total Masjid tersebut, Panitia Pembangunan Masjid Al-Huda belum cukup dana untuk merealisasi pembangunannya tanpa partispasi masyarakat, lembaga-lembaga donatur dan pemerintah. Dengan adanya kondisi keuangan Masjid yang tidak memungkinkan, Panitia Pembangunan Masjid Al-Huda mengharap bantuan, agar diberikan  dana sesuai dengan kebutuhan.

Pembangunan telah dilaksanakan dan kami mulai pengerjaan konstruksi pondasinya pada tanggal 22 Agustus 2010 yang lalu, dengan memaksimalkan dana yang sementara ini kami miliki. Adapun kelanjutannya kami tetap mengharapkan jariyah/bantuan dari para donatur dan simpatisan hingga selesainya pembangunan masjid tersebut.

Kami sangat berharap bantuan dana, agar kami dapat segera mengejar ketertinggalan kami dalam pembangunan tempat ibadah (Masjid) tersebut, dan dapat segera melaksanakan serta melanjutkan pembangunan Masjid Al-Huda tersebut. Dengan harapan dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan kualitas ibadah, khususnya bagi masyarakat Dsn. Mojoanyar, Ds. Mojotengah, Kec. Bareng, Kab. Jombang.

Donasi

Bagi anda yang ingin menyisihkan sebagian dari harta untuk pembangunan Masjid Al – Huda, bantuan bisa secara langsung disampaikan di Sekretariat :

Jl. Sultan Agung No. 11 Dsn. Mojoanyar Ds. Mojotengah Kec. Bareng (61474) JOMBANG – JAWA TIMUR

Atau Bisa Melalui Transfer Ke Rekening :

No Rekening    : 6241-01-006234-53-4
Bank                      : Bank
BRI 6241 Unit Bareng Jombang
Atas Nama         :
MASJID AL HUDA

Terima kasih dan Semoga Amal yang disumbangkan menjadi tabungan untuk diakerat kelak amin.

Foto Kegiatan

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tagged:

4 thoughts on “Mohon Bantuan Pembangunan Masjid Al-Huda (Cak Nur)

  1. waralaba modal kecil Juni 2, 2011 pukul 5:23 am Reply

    untuk kubah nya sudah ada mas?? mungki ada teman saya yang mau bantu. karena dia biasa sedekah kubah masjid setiap bulan nya,,, silahkan kontak atau sms saya di no 085732740006

    • alwathaniyah Juni 3, 2011 pukul 8:18 am Reply

      Subhanallah, terima kasih atas niat baik bapak. Untuk kubahnya memang belum ada, insyaallah secepatnya nomor bapak akan kami hubungi. Terima kasih dan semoga kebaikan bapak mendapat balasan dari Allah.. Amin..🙂

  2. rama Agustus 11, 2011 pukul 1:31 am Reply

    Assalamualaikum wr wb. , mau nanya apakah pembangunan masjid nya masi berlangsung ? berapa banyak yang menjadi jamaah di masjid tersebut, mohon di informasikan ke email : ioworks@yahoo.com atau ke Hp 08563034284

    • alwathaniyah Agustus 11, 2011 pukul 6:20 am Reply

      Wa’alaikumsalam.. Wr.Wb. Untuk pembangunnya saat ini masih dalam proses pak. InsyaAllah akan kami balas ke email / hp bapak. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: