Ada Pak Polisi Ustadz di PR 1432 H.

Ustadz Ilyas (Polisi) Saat Menjelaskan Bahaya Petasan

Pondok Ramadhan (PR) 1432 H hari ke-2 yang berlangsung Selasa (16/8) di MI Islamiyah Alwathaniyah agak sedikit berbeda dari hari sebelumnya. Pasalnya anak-anak kedatangan Narasumber dari Polsek Kecamatan Bareng. Sebagaimana tahun sebelumnya, Polsek Bareng selalu menjadi mitra utama dalam sosialisasi hal-hal yang erat hubungannya dengan kenakalan remaja. Dan tahun ini, tema yang diambil adalah tentang Bahaya Petasan. Tema Bahaya Petasan diambil karena panitia melihat akhir-akhir ini Petasan baik kategori aman dan bahaya sudah marak beredar dan tentu saja ini menimbulkan dampak negatif yang perlu ditanggulangi.

Sementara itu, narasumber dari Polsek Bareng kali ini diwakili oleh Bpk. Mohammad Ilyas, atau biasa dipanggil Ustadz Ilyas. Disamping profesi beliau yang seorang Polisi, ternyata beliau adalah pengurus masjid yang biasa melakukan dakwah di daerahnya. Praktis ini membuat panitia merasa terhormat kedatangan tamu Polisi sekaligus Ustadz. Dan akhirnya materi yang disampaikan oleh beliaupun tidak membosankan bagi anak.

Pada saat sesi tanya jawab, anak-anak yang terdiri dari kelas 4-6 itupun langsung antusias. Tak kurang dari 10 anak yang bertanya tentang apa saja yang baru dibahas. Mulai dari pertanyaan sederhana tentang kenapa petasan itu berbahanya, hingga pertanyaan tentang Undang-Undang apa saja yang mengatur bahaya petasan. Dan ketika Ustadz Ilyas menjawab, semua anak-anak merasa puas dan gembira karena diselingi dengan khas guyonan seorang ustadz.

Tanpa terasa waktu yang diberikan oleh panitia sudah habis. Sekitar 1 jam anak-anak mendapat sebuah pelajaran berharga tentang bahaya petasan. Semoga apa yang disampaikan oleh P. Polisi (Ustadz Ilyas) dapat bermanfaat bagi anak-anak khususnya MI Islamiyah Alwathaniyah agar tidak bermain lagi dengan petasan. Dan dari panitia mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bareng yang sudah menjadi Mitra tetap MI Islamiyah Alwathaniyah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: