Guru Alwathaniyah Belajar Metode Tilawati

Ustadz Akromal sedang memberikan pelatihan metode Tilawati

Dalam rangka mensukseskan program mengaji, MI Islamiyah Alwathaniyah selalu berupaya untuk membuat dan menjalankan program-program yang berkaitan dengan peningkatan program tersebut. Program yang telah dijalankan antara lain; setiap pagi hari sebelum pembelajaran dimulai dan siang sebelum pulang, siswa melaksakan kegiatan mengaji dan hafalan sesuai dengan tingkatan kemampuan.

Kemudian program berikutnya adalah peningkatan mutu guru. Program ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi guru dalam bentuk pelatihan. Pelatihan yang pernah dilakukan sebelumnya yaitu pembacaan Al-Qur’an dengan metode tartil. Alhasil seluruh warga madrasah dapat menerapkan metode tersebut. Dan yang paling membanggakan adalah setiap terdapat lomba tartil, Madrasah selalu mengirim siswanya dan Alhamdulillah sering mendapatkan Juara.

Peningkatan mutu guru berikutnya dilaksanakan pada hari ini, sabtu 17 September 2012. Kali ini, para guru mendapatkan pelatihan mengajar membaca Al-Qur’an dengan metode Tilawati. Ini adalah pelatihan sesi pertama dari dua sesi yang akan dilaksanakan.

Dalam pelaksanaanya, pelatihan berlangsung cukup singkat yakni sekitar 2.5 Jam. Pemateri sendiri adalah Ustadz. Akromal Akromin dari SDIT Al Ummah Jombang. Dan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 14 guru.

Semoga dengan program yang baik ini, warga madrasah dapat selalu belajar dan belajar sehingga program penanaman karakter islami dapat benar-benar terwujud. Sampai jumpa di program berikutnya….

Berikut beberapa hasil dokumentasi :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2 thoughts on “Guru Alwathaniyah Belajar Metode Tilawati

  1. prasetio April 28, 2012 pukul 7:46 am Reply

    sangat membangun

    • alwathaniyah Januari 7, 2013 pukul 1:30 pm Reply

      terima kasih.. semoga kami senantiasa diberikan rahmat untuk belajar terus..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: