UKS Activity : Screening Kesehatan oleh Tiwisada

Tampak seorang siswa sedang diperiksa telinganya oleh salah satu tim tiwisada (Dina Kelas 5)

Jumat pagi, 16 September 2011 suasana ruang UKS MI Islamiyah Alwathaniyah tampak ramai. Tidak seperti pada hari biasanya dimana ruang UKS selalu tampak sepi. Ada apakah disana? Apakah banyak siswa yang sakit kok tiba-tiba ruang UKS ramai?

Hemm.. Ternyata UKS ramai dikarenakan banyak siswa yang sedang antri menunggu giliran untuk diperiksa oleh tim tiwisada UKS. Ya, Salah satu program UKS di MI Islamiyah Alwathaniyah adalah screening kesehatan siswa yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Tujuan dari kegiatan itu sendiri tidak lain adalah untuk memeriksa (screening) kesehatan siswa dan mengetahui perkembangan kondisi fisik mereka.

Terdapat beberapa bagian tugas dalam tim tiwisada tersebut. Ustadz Zamroni selaku koordinator UKS membagi tugas tersebut menjadi 4 tim yaitu ; 1. Pemanggil  siswa, 2. Pengukur TB dan BB, 3. Pemeriksa Kebersihan Gigi, Rambut, Telinga, dan kuku, 4. Pencatat hasil pemeriksa.

Dalam pelaksanaanya, para tim tiwisada terlihat kompak dan semangat sekali. Ini menunjukkan bahwa kegiatan tersebut memang disukai oleh mereka. Hasil dari screening ini-pun cukup bagus, meski terdapat beberapa siswa yang kurang memperhatikan kebersihan terutama kuku dan mulut.

Nah, berikut beberapa potret kegiatan screening.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: