Membuat Kelas Virtual

1

Oleh Fendik Rudianto – Admin

Langsung saja, kali ini saya hanya ingin berbagi situs blog yang baru saya buat. Blog tersebut saya namakan Kelas Virtual. Lebih detail silahkan klik link berikut ini : www.kelaslima.weebly.com.

Sebenarnya tujuan awal dari pembuatan blog ini adalah memvisualisasikan belajar mengajar di kelas melalui dunia maya. Blog yang dipakai bukanlah wordpress atau blogspot yang terkenal. Akan tetapi saya menggunakan blog dari weebly.com. Penyedia blog weebly.com dipilih karena kemudahannya dalam memasukkan content yang tidak bisa dimasukkan di wordpress.com seperti flash, java script, dll. Kenapa kok tidak pakai blogspot? Kan juga bisa buat memasukkan flash ataupun script? Saya yang tidak terlalu bisa pakai blogspot. hehehe..

Dalam kelas virtual tersebut saya isi dengan beberapa data kelas seperti ; data siswa, pengurus kelas, jadwal pelajaran, foto siswa, dan beberapa fitur-fitur baru yang menarik bagi siswa seperti game, kuis, dan tentunya informasi seputar madrasah.

2

Dengan sedikit pengaturan tema, saya berupaya menampilkan kelas virtual yang benar-benar mudah digunakan bagi siswa. Terutama bagi anak/siswa yang kurang familiar / belum sama sekali bermain internet.

Hingga saat ini, kelas virtual yang saya buat memang masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Hal ini disebabkan karena keterbatasan perangkat komputer yang ada di madrasah. Semoga saja madrasah jadi mendapatkan bantuan komputer (saat ini masih dalam proses) sehingga kelas virtual bisa segera dimanfaatkan oleh siswa.

Sekian dulu tulisan ini, bagi sahabat yang berkunjung dimohon untuk memberikan kritik dan sarannya melalui buku tamu yang disediakan. Ya… (maksa banget.. hehehe.)

4 thoughts on “Membuat Kelas Virtual

  1. Aqila September 30, 2011 pukul 11:37 am Reply

    Bagus pak, ana punya saran menurut ana data siswa tidak dibenarkan diupload detailnya. cukup nama dan l/p nya.

    • alwathaniyah Oktober 1, 2011 pukul 8:25 am Reply

      Terima kasih pak atas sarannya.. segera kami tindak lanjuti.. 🙂

  2. akhmad fauzi Oktober 1, 2011 pukul 11:10 am Reply

    Mantap kang….

Tinggalkan Balasan

