Alhamdulillah, Manasik Haji 1432 H Sukses!

Alhamdulillah, Kegiatan Manasih Haji 1432 H di MI Islamiyah Alwathaniyah berjalan dengan sukses. Meski sebelumnya, cuaca agaknya tampak kurang mendukung. Gerimis semi lebat sempat mewarnai persiapan manasik haji kali ini. Namun, apapun itu tak mengurungkan niat keluarga besar civitas untuk mensukseskan acara tersebut.

Acara manasik haji yang sedianya diselenggarakan pukul 07.30 juga sempat molor 1 jam. Namun ini bukanlah suatu masalah, karena cuaca mendung justru sangat mendukung kegiatan ini. Para peserta tidak sedikitpun menampakkan raut wajah kepanasan, namun kali ini mereka justru berani lepas sepatu dalam menjalankan kegiatan dari awal hingga akhir.

Sekedar informasi, pelaksanaan manasik haji kali ini dipimpin oleh Ustadz. M. Zamroni Urfan sebagai protokoler, kemudian dibantu oleh Ustadz. Fendik Rudianto sebagai Pemandu Lapangan. Serta, beberapa bapak/ibu guru dan siswa kelas VI juga membantu dalam kegiatan ini. Sebagai juri kegiatan ini adalah Ustadz. Qomaruddin, Ustadz. Afandik Nofianto, dan Ustadzah Rika Faiziana.

Alhamdulillah, sekitar pukul 09.30 seluruh rangkaian manasik haji selesai dilakukan. Sebelum kembali ke kelas, seluruh siswa diperkenankan untuk ambil gambar di depan miniatur Ka’bah. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama di kelas masing-masing.

Semoga, kelak seluruh civitas MI Islamiyah Alwathaniyah benar-benar bisa melaksanakan apa yang menjadi Rukun Islam ke-5 tersebut. Amin…

Berikut beberapa gambar yang berhasil diabadikan (Klik untuk memperbesar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: