IDUL ADHA di MIIW-Q

Senin, 6 Oktober tepat pukul 07.00 siswa siswi kelas 5 dan 6 sudah berkumpul di MIIW. Mereka tampak bersemangat ikut terlibat dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan panitia IDUL ADHA dan MANASIK HAJI.idul adha 1

Sejak pagi, Sembari menunggu daging kurban siap dimasak, mereka sudah mengupas bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk memasak.

Copy of idul adha 1Penyembelihan hewan kurban dilakukan sekitar pukul 08.00 oleh Kepala Madrasah MIIW. Sebanyak 7 kambing kurban telah disembelih. Dengan ucapan bismillah dan do’a. semoga idul adha tahun ini menjadi moment berbagi yang berkah bagi semua. Dan yang bagi berkurban semakin diluaskan riskinya. Amin…

Meskipun hari semakin siang, namun tidak menyurutkan semangat bapak-ibu guru dalam pemotongan daging kurban. Proses memilah daging ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Daging yang dipilah untuk dibuat sate, gule, dan lapis. Siswa-siswi kelas 5 dan 6 juga membantu dalam pembuatan sate yang cukup banyak. Karena sate yang dibutuhkan untuk tahun ini sekitar 1000 tusuk lebih. Rencananya, keesokan harinya sate-sate tersebut akan dibagikan kepada seluruh siswa-siswi MI Mojoanyar. Siswa-siswi kelas 5 dan 6 dibagi dalam 2 sift. Sift pertama pukul 07.00-11.30 dan sift kedua pukul 13.00-17.00.

idul adha 2Malam semakin larut, ibu-ibu guru MIIW masih tetap teguh menyelesaikan tugas memasak hingga pukul 21.00 WIB. Keesokan harinya, ibu-ibu guru masih mempunyai tugas yaitu menghangatkan semua masakan sebelum dibagikan ke seluruh siswa MIIW. Ba’da sholat subuh. Sekitar pukul 05.00 pagi, sate-sate sudah mulai dibakar. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selasa pagi, 7 Oktober 2014 siswa-siswi sudah bersiap untuk melaksanakan manasik haji. Calon jama’ah haji MIIW berkelompok tiap kelas. Masing-masing kelompok didampingi oleh pendamping dari kelas 6. Seperti tahun-tahun sebelumnya, manasik haji dinilai oleh 3 juri dari guru MIIW sendiri. Juri yang dipilih adalah guru yang memang bukan wali kelas.

Meskipun masih pagi, terik matahari yang cukup hangat mengiringi jalannya acara manasik haji. Semakin lama udara semakin panas bagai menjalankan manasik haji sesungguhnya J. Meskipun begitu namun Siswa-siswi sangat antusias hingga akhir acara.

idul adha 3Setelah manasik haji selesai, tiba saatnya moment yang ditunggu-ditunggu oleh kita semua. Ya,pembagian nasi,sate,gule dan lapis. Semua siswa sudah tidak sabar menunggu ibu guru membagikan sate dll. Pembagian sate dilakukan setiap kelas secara bergantian, siswa-siswi pun siap antri menunggu hidangan yang menggugah selera.

Selamat menikmati hidangan bersama kawan-kawan.

sampai jumpa dikeceriaan idul adha tahun depan….!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: