Peningkatan Mutu Guru MI Islamiyah Alwathaniyah

Guru sebagai agen pembelajaran juga harus bisa menjadi agen perubahan (Agent of Change). Oleh karena itu, upaya peningkatan Sumber Daya  Manusia (SDM) guru sangat diperlukan dengan mengikuti berbagai pendidikan, pelatihan, workshop, lokakarya atau keikut-sertaan dalam forum-forum ilmiah seperti seminar, diskusi dll. Selain itu juga bisa dengan mengakses informasi dari berbagai referensi yang bersumber dari buku, media cetak atau dari media elektronik.

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM guru di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Alwathaniyah Mojoanyar Bareng Jombang, upaya positif suportif selalu dilakukan. Fasilitas komputer dan internet telah disediakan sebagai media dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Alwathaniyah berusaha meningkatkan kualitas SDM guru dengan mendelegasikan pada forum ilmiah atau pelatihan. Pada tanggal 27-29 Mei 2010 Kepala Madrasah mendelegasikan Bapak Qomaruddn, S.Pd dan Ibu Laudri Ayunda Wulandari untuk mengikuti Workshop Pengembangan Kurikulum International Class Programme (ICP) Berbasis Cambridge International Examination Lower Secondary Dan Cambridge International Primary Progaramme (CIPP) di Malang yang diselenggarakan oleh Pendidikan Dasar Laboratorium Universitas Negeri Malang.

Dalam hal Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK ) para guru juga tidak mau ketinggalan jaman. Sehingga dalam meningkatkan potensi diri bidang TIK para guru mengikuti Seminar Dan Lokakarya Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran yang diselenggarakan oleh SMK Khoiriyah Hasyim dan PC IPNU-IPPNU di Seblak Diwek Jombang pada tanggal 5 juni 2010. Dengan penuh harapan, setelah mengikuti seminar dan lokakarya tersebut para guru bisa melakukan pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Pada akhirnya tak ada lagi guru yang “gaptek” (Gagap Teknologi).

Guru harus selalu meningkatkan kualitas diri dan menjaga kualitas madrasah dengan selalu belajar dan belajar. Dalam berbagai bidang guru harus bisa menjadi barisan terdepan dalam memberikan inspirasi dan pencerahan kepada peserta didik khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya. “Belajar adalah proses yang tak pernah berhenti”. (Qomaruddin, S.Pd.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: