Meriahnya Kegiatan Agustusan di Alwathaniyah

Assalamualaikum…

Segala puji bagi Allah SWT pencipta dan pengatur alam semesta, serta pembimbing dan pelindung seluruh umat manusia menuju jalan yang lurus. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Tujuh belas Agustus tahun empat lima.

Itulah hari kemerdekaan kita.

Hari merdeka, nusa dan bangsa.

Hari lahirnya bangsa Indonesia.

MERDEKA. Sekali MERDEKA tetap MERDEKA.

Demikianlah penggalan lirik lagu Kemerdekaan 17 Agustus

Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dimana pada tanggal ini, bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan.

Kemerdekaan Indonesia yang tak terasa telah kita nikmati selama 74 tahun ini bukanlah didapatkan secara cuma-cuma, melainkan dari kerja keras, dan kegigihan para pahlawan untuk memperolehnya. Ibarat pepatah “Lebih baik putih tulang daripada putih mata. Lebih baik mati berperang daripada mati tersiksa.” Seperti itulah pengorbanan para pahlawan yang rela mati demi membela tanah air tercinta.

Maka dari itu kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dan mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme.

Dan sebagai wujud rasa syukur atas Rahmat Allah berupa kemerdekaan, seluruh keluarga besar MII Alwathaniyah tak pernah melewatkan moment penting peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. Dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 kali ini MI Islamiyah Alwathaniyah menggelar berbagai kegiatan perlombaan khas Agustusan. yang diikuti oleh semua siwa-siswi MII Alwathaniyah. Dimana dari kegiatan yang dilombakan merupakan jenis lomba-lomba yang telah menjadi ciri dari peringatan HUT RI. Diantaranya adalah lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba cantol topi, lomba balap bakiyak dan juga lomba kelereng.

Berikut potret kegiatan pelombaan peringatan HUT ke-74 RI yang diikuti siswa-siswi MIIW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.